Kamis, 31 Maret 2016

Tatto bukan kriminal !

Haluuu, How are you Masbertooo?! Sekarang ane mau ngebahas tentang "Tatto dan Kriminal" sorry kalo masih banyak perkataan yang belum masberto mengerti-_- maklum newbie wkkw :D

  Sekarang  tatto sudah menjadi trend dan life style dikalangan remaja. bukan hanya kaum adam, kaum hawa pun banyak yang menggeluti dunia rajah atau tatto yang dituangkan kedalam karya seni atau biasa disebut art tatto. Sekarang sudah banyak kita jumpai kanvas berjalan atau manusia bertatto disekitar kita, seakanakan tatto menjadi hal yang lumrah di era modernisasi ini. karena tatto sudah berkembang menjadi gaya hidup dikalangan remaja. kita ingat dulu tatto selalu identik dengan 'residivis' dan tindak 'kriminal' tapi dengan seiringnya perkembangan zaman perlahan penikmat jarum dan tinta ini mengubah stigma negatif tentang tatto. DiEra modernisasi ini cukup sulit untuk mengikuti lifestyle yang terus berkembang apalagi ditambah dengan krisis ekonomi yang kita perangi.
Mulai dari titik itu "MASBERTO" (MasyarakatBertatto) mulai berfikir cerdas mengenai pandangan buruk tentang tatto. Ane menemui salah satu Masberto ditengah kota cirebon, dan dia berkata "Inget tatto itu gaakan membuat kita menjadi miskin". Asalkan dibarengi dengan niat dan usaha yang keras. Menurut dia Tatto adalah urusannya dengan sang pencipta dan kalian tidak berhak mendeskriminasi tatto kami. Ujarnya.
Dizaman yang serba susah ini banyak orang yang menghalalkan segala cara untuk  mendapatkan uang. memang "uang bukan segalanya" tapi dizaman yang penuh kemunafikan ini "segalanya pakai uang!"
Salahsatunya adalah tikus-tikus kantor alias "Koruptor",  Sekarang bukan masyarakat bertatto lagi yang menjadi Target operasi (T.O) atau buronan polisi melainkan tikus-tikus kantor yang suka menggerogoti uang rakyat.
Jadi mulai sekarang jangan pernah beranggapan kalo tatto itu kriminal, kalo orang yang beratatto disebut kriminal lalu orang yang berjenggot panjang disebut apa? Teroris?. Hanya orang bodoh yang beranggapan tatto itu kriminal.



Sekian TellingStory dari ane, Salam GMBI (Gerakan Masyarakat Bertatto Indonesia) ;)

2 komentar:

  1. Menurutku sih tato itu pure art :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyahehe tapi kebanyakan orang masih memandang manusia bertatto itu kaum minoritas kak -_-
      makasih ya kak atas masukannya, salam kenal yaa sorry masih newbie kak wkwk :))

      Hapus